Arti kata dari Ababil menurut Kamus Agama Islam

Arti kata dari Ababil

Arti kata dari Ababil menurut Kamus Agama Islam 

Ababil menurut kamus agama islam – Banyak istilah kata-kata yang ada dalam bahasa arab, salah satunya adalah kata “Ababil”. Kali ini kami akan menyajikan istilah kata Ababil beserta dengan penjelasannya sesuai dengan kamus agama islam.

Istilah Kata dari Ababil 

Arti kata dari Ababil adalah Nama burung yang menyerang tentara Abrahah yang bergajah dengan segenggam batu ketika mereka datang ke Mekah untuk meruntuhkan Kabah. Tentera Abrahah telah hancur sama sekali karena serangan burung-burung itu. Peristiwa ini terjadi dua tahun sebelum kelahiran Rasulullah saw dan tahun itu juga dinamakan Tahun Gajah. Cerita ini ditulis di dalam Surah al-Fil.  

Lebih Lanjut Tentang Kata Ababil 

Ababil adalah istilah kata yang ada dalam kamus agama islam. Berikut akan kami berikan beberapa daftar istilah kata penting lainnya yang relevan dengan kata Ababil di bawah ini 
  1. Arti kata dari Ababil adalah Nama burung yang menyerang tentara Abrahah yang bergajah dengan segumpal batu ketika mereka datang ke Mekah untuk meruntuhkan Kabah. Tentara Abrahah telah binasa sama sekali kerana serangan burung-burung itu. Peristiwa ini terjadi dua tahun sebelum kelahiran Rasulullah saw dan tahun itu juga dinamakan Tahun Gajah Cerita ini ditulis di dalam Surah al-Fil.
  2.  Arti kata dari A'Rabi adalah Orang arab yang mendiami di pendalaman padang pasir. Mereka hidup cara kuno berkelompok- kelompok dan berpindah-randah dari satu tempat ke tempat lain. Karena mencari tempat yang sesuai untuk ternak mereka.
  3. Arti kata dari Abdul Bar adalah seorang sahabat yang memiliki nama asli Yusuf. Beliau adalah seorang perawi dan pengkaji ilmu hadist yang terkenal. 
  4. Arti kata dari Abdul Rahman Bin Auf adalah Sahabat Rasulullah saw yang terkenal dan telah memeluk Islam sejak awal. Beliau merupakan seorang saudagar yang kaya dan mendermakan puluhan ribu dinar hartanya untuk belanja pertahanan negara. Beliau turut serta dalam semua peperangan bersama Rasulullah saw dan wafat ketika berusia 75 tahun. Beliau telah dimakamkan di Baqek. 
  5. Arti kata dari Abdullah Bin Rawahah adalah Juru tulis Rasulullah saw dan panglima Islam yang gagah berani. Beliau gugur dan mati syahid ketika berperang melawan tentara Rome dalam peperangan Muktah di mana tentara mereka tujuh kali lipat lebih banyak dari pada tentara Islam 
  6. Arti kata dari Abdullah Bin Sabak adalah Pendeta Yahudi yang telah memeluk agama Islam. Beliau berhasil mempengaruhi banyak orang Islam agar benci dengan pemerintahan Khalifah Usman bin Affan. Ia mengagung-agungkan Saidina Ali dengan cara melebih-lebihkannya .Tujuan sebenarnya ialah untuk memecah-belah persatuan Islam. Beliau jugalah yang mendirikan fahaman Syiah.  
  7. Arti kata dari Abdullah Bin Salam adalah Seorang yang berbangsa Yahudi dari Bani Qainuqak di Madinah. Beliau telah memeluk Islam pada zaman Rasulullah saw dan banyak menceritakan kisah Israiliyat.  
  8. Arti kata dari Abdullah Bin Ubai adalah Seorang yang berbangsa Yahudi dan ketua Munafik di Madinah. Semasa zaman Rasulullah saw, golongan ini berpura-pura sholat dan melakukan ibadah-ibadah bersama orang Islam yang lain untuk mencari pengaruh. Namun, sebenarnya mereka adalah musuh dalam selimut yang selalu menunggu peluang untuk menjatuhkan Islam.  
  9. Arti kata dari Abdullah Bin Umar adalah Putera sulung Saidina Umar Al-Khattab. Beliau memeluk Islam ketika berusia delapan tahun. Ia adalah sahabat Rasulullah saw yang terkenal dan dihormati. Taat beribadah kepada Allah dan perawi hadist dan meninggal dunia pada usia 84 tahun di Mekah. 
  10. Arti kata dari Abrahah adalah Seorang gubenur negeri Yaman, beragama Kristian. Pada waktu kakek Rasulullah saw Abdul Mutalib memerintah Mekah, Abrahah merasa iri hati apabila mengetahui banyak orang yang telah mengunjungi Kabah di Mekah. Lalu ia mendirikan sebuah gereja yang menyerupai Kabah di Yaman. Oleh karena tindakan beliau yang tidak mendapat sambutan, ia pun menyerang Mekah dengan tentara-tentara bergajah. Belum sempat ia memusnahkan Kabah, ia dan tentara- tentaranya telah dihancurkan oleh burung-burung Ababil.
Demikianlah Arti kata dari Ababil menurut Kamus Agama Islam, jika bermanfaat silahkan untuk dibagikan kepada teman dan kerabat anda atau di media sosial lainnya.

3 comments